POLHUKAM

Gibran Harus Tegur Ganjar dan Pendukungnya

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka / Net
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka / Net

JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka, politisi muda PDI Perjuangan, harus memberikan teguran kepada Ganjar Pranowo dan para kader partai berlambang banteng di Jawa Tengah.

Demikian saran aktivis, Faisal Assegaf, menanggapi situasi yang semakin memanas di internal PDIP Jawa Tengah, usai pendukung Ganjar Pranowo yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Jateng, Albertus Sumbogo, menyebut di bawah kepemimpinan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto,  lahirlah kader-kader dengan mental babu, bebek dan beo.

"Gibran Rakabuming selaku kader PDIP muda yang santun, perlu nasehati Ganjar dan para politisi PDIP di Jateng agar dewasa berpolitik. Tidak elok saling hujat hanya karena rebutan Nyapres," tulis Faisal di akun Twitter miliknya, yang terpantau redaksi, Senin (11/10/2021).

Sebelumnya, dalam pemberitaan di salah satu media swasta nasional Ketua DPP PDIP yang juga merangkap Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto menyebut kader PDIP yang mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 bukan lagi banteng, tapi celeng.

Terkait ucapan Bambang Wuryanto, Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Jateng, yang juga menjadi Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, Albertus Sumbogo angkat bicara, dengan mengatakan di bawah kepemimpinan Bambang Wuryanto di Jateng, lahirlah kader-kader dengan mental babu, bebek dan beo. [***]


Editor: Ipung