DAERAH

Anies Sambut Baik Penetapan DKI Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Dok Antara)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Dok Antara)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut baik penetapan Ibu Kota Jakarta sebagai tuan rumah ajang balap mobil listrik Formula E pada Juni 2022 mendatang.

"Saya ingin sampaikan terima kasih, Jakarta menyambut baik bahwa sudah diumumkan kita menjadi tuan rumah dan kita akan bersiap untuk bulan Juni tanggal 4 tahun 2022," kata Anies dikutip dari Antara, Sabtu (16/10/2021).

Anies mengatakan, FEO Limited selaku penyelenggara Formula E yang akan mengumumkan lokasi balap mobil tersebut dan sudah mengecek sejumlah alternatif tempat.

"Sudah semuanya, sudah dikerjakan," tutur Anies.

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo menyampaikan apresiasi tinggi atas partisipasi Indonesia. Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia ABB Formula E.


Longo juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang telah berupaya mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan, sebuah filosofi yang senada dengan pandangan FEO.

Selain itu, Longo juga memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Anies Baswedan yang mengaitkan Formula E dengan program Jakarta Langit Biru untuk mewujudkan udara yang bersih.

"Anies mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh. Ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial,” ujarnya.


Video Terkait:
Anies Ngurusin Jakarta Aja Nggak Bener, Mau Nyapres!
Editor: Khoirur Rozi