DAERAH

Formula E Akan Jadi Magnet Investor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melihat pergelaran Formula E, di Brooklyn. (ANTARA)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melihat pergelaran Formula E, di Brooklyn. (ANTARA)

JAKARTA - DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah ajang balap Formula E 2022 mendatang. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris pada 15 Oktober 2021.

Terkait hal itu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto menyampaikan bahwa trek atau sirkuit dalam kota akan sangat efektif dalam mempromosikan Indonesia dan Jakarta. Sebagai pihak penyelenggara, ia optimistis ajang Formula E jadi magnet wisatawan mancanegara.

"Kami ingin masyarakat dunia menyaksikan kemajuan Indonesia, sehingga mereka tanpa ragu berkunjung ke Indonesia, baik sebagai turis maupun investor," kata Widi dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/10/2021).

Kemudian, pada tahun 2022, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah beberapa gelaran balap dunia, termasuk MotoGP. Hal ini tentunya akan memberikan kesempatan yang besar untuk mempromosikan negeri Indonesia.

Untuk memaksimalkan manfaat ekonomi, Formula E di Jakarta bukan hanya digelar dalam satu acara, melainkan rangkaian acara sepanjang beberapa bulan hingga Juni 2022. Acara ini tentu akan melibatkan banyak stakeholder, termasuk UMKM.


"Kami berharap, balapan ini akan mendatangkan manfaat bagi banyak pihak," ujarnya.

Editor: Khoirur Rozi