POLHUKAM

Cuit Polisi Diganti Satpam BCA, Pria Ini Diancam dan Diteror

Akun Twitter / Net
Akun Twitter / Net

JAKARTA - Setelah menulis "Polisi se-Indonesia bisa diganti satpam BCA aja gaksih" di akun media sosial Twitter, pemilik akun @fchkautsar menerima ancaman kekerasan hingga upaya peretasan.

Namun, ancaman yang didapat bukan melalui akun Twitter, melainkan direct message di akun Instagram pribadinya. Banyak akun yang mengancamnya anonim, tapi ada juga yang memiliki foto profil berseragam polisi.

"Mulai ada percobaan masuk ke akun Twitter. Ada yang mencoba reset password," tulis akun @fchkautsar.

Pemilik akun yang diketahui seorang pria ini mengaku diteror dengan beberapa nomor telepon yang tak ia kenal. Dia juga mengaku mendapatkan ancaman berupa kekerasan.

Tidak main-main, pemilik akun @fchkautsar juga mempublikasikan di Twitter sejumlah ancaman kekerasan yang diterimanya, termasuk mengancam mematahkan lehernya, mencegat di jalan, hingga mengajak baku hantam.


"Lu bikin Tweet apa bro? Mau nyuruh polisi gimana? Mental aman dek? Berani di medsos aja? Cirian sia nya kalem" tulis akun Instagram @cupsans27 seperti terlihat dalam tangkapan layar yang dibagikan @fchkautsar.

Dia sendiri mengaku menuliskan hal itu hanya sekedar menyalurkan unek-unek. Sebagaimana diketahui, Satpam BCA dikenal dengan citranya yang ramah sehingga banyak disukai.

Sementara dalam sepekan terakhir, kinerja polisi menjadi sorotan termasuk insiden polisi banting mahasiswa di Tangerang. Insiden itu dianggap bertolak belakang dengan janji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dimana ingin menampilkan wajah Polri yang tegas namun humanis. [***]