OLAHRAGA

MotoGP 2021

Alami Kecelakaan, Marquez Pesimis Menang

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez / Net
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez / Net


JAKARTA - Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez ragu akan meraih kemenangan, bahkan bisa naik podium pada ajang balap MotoGP Emilia Romagna 2021, yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu malam (24/10/2021).

Hal tersebut dikarenakan pemilik nomor 93 itu mengalami kecelakaan. Bahkan, dia mengalami kecelakaan sebayak dua kali, yakni pada sesi latihan bebas, dan sesi kualifikasi.

"Ketika Anda tidak memiliki feeling dan perlu untuk terus tancap gas, hal seperti ini bisa terjadi. Anda mendorong tanpa perasaan dan saya kehilangan bagian depan," kata Marquez, seperti dikutip dari crash, Minggu (24/10/2021).

Menurut pembalap berjuluk The Baby Alien, kendala yang dialaminya ada pada ban. Dia menyebut jika suhu aspal yang tinggi maka dia dapat membalap dengan cepat. Namun sebaliknya, itu akan jadi masalah.

"Ini salah satu masalah yang kami miliki tahun ini. Jika Anda memeriksa sedikit balapan dengan suhu tinggi, kami dapat berkendara dengan baik karena kami berjuang untuk mendapatkan suhu pada ban. Terutama ban belakang," kata pembalap berpaspor Spanyol itu.


Sementara itu, dalam sesikualifikasi yang digelar, Sabtu (23/10/2021), pembalap Tim Ducati, Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat dan berhasil mengamankan pole position.

Berikut adalah hasil lengkap kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021;

  1. Francesco Bagnaia
  2. Jack Miller 
  3. Luca Marini 
  4. Pol Espargaro 
  5. Miguel Oliveira 
  6. Franco Morbidelli 
  7. Marc Marquez 
  8. Iker Lecuona 
  9. Danilo Petrucci
  10. Johann Zarco
  11. Aleix Espargaro
  12. Jorge Martin
  13. Alex Rins
  14. Alex Marquez
  15. Fabio Quartararo
  16. Takaaki Nakagami
  17. Maverick Vinales
  18. Enea Bastianini
  19. Joan Mir
  20. Brad Binder
  21. Andrea Dovizioso
  22. Michele Pirro
  23. Valentino Rossi

Sekedar informasi, balapan MotoGP Emilia Romagna sendiri akan berlangsung spesial. Sebab pad balap kali ini bisa menjadi momen ditentukannya juara MotoGP musim ini. Hal itu bisa terjadi jika Fabio Quartararo finis di depan Francesco Bagnaia atau memenuhi beberapa syarat lain. [***]


Video Terkait:
Penyelenggaraan MotoGP Indonesia Diundur
Editor: Saeful Anwar