DAERAH

Bang Zul Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, menyapa warga korban kebakaran di Desa Naru, Kabupaten Bima. (Diskominfotik NTB).
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, menyapa warga korban kebakaran di Desa Naru, Kabupaten Bima. (Diskominfotik NTB).


BIMA - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

Dalam kesempatan itu, Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB, menyerahkan secara simbolis dana senilai Rp1,5 miliar kepada Bupati Bima, Indah Damayanti Putri, yang diperuntukkan untuk pembangunan tempat tinggal korban kebakaran di Desa Naru.

"Di lokasi kebakaran di Sape, bersama Pemda Kabupaten Bima segera membantu membuat rumah penduduk yang terkena musibah kebakaran," ujarnya, Minggu (24/10/2021).

Kunjungan kerja Bang Zul di Kabupaten Bima untuk melihat langsung kondisi 71 kepala keluarga atau 241 jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran.

"Insya Allah secepatnya akan dilakukan pembangunan. Dana awal pembangunan rumah sudah diberikan hari ini," kata Bang Zul didampingi Bupati Bima, Indah Damayanti Putri, dan Wakil Bupati Bima, Dahlan M Noer.


Pemrov NTB bersama Pemkab Bima akan segera membantu pembangunan kembali rumah penduduk yang menjadi korban kebakaran. Selain itu, Bang Zul juga berkesempatan menyambangi dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Parangina, Kecamatan Sape.

"Terima Kasih atas acara sambutan dan keramahan masyarakat Desa Parangina. Terima kasih juga Ibu Bupati Bima yang selalu menemani kunjungan di Bima hari ini," kata Bang Zul.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo