DAERAH

Terobos Perlintasan, Pengendara Motor Diseruduk KRL

Petugas melakukan evakuasi sepeda motor yang berada di bawah kereta Commuterline. (Antara/Ist)
Petugas melakukan evakuasi sepeda motor yang berada di bawah kereta Commuterline. (Antara/Ist)


JAKARTA - Seorang pengendara sepeda motor tertabrak KRL lantaran nekat menerobos perlintasan di Jalan Tenaga Listrik, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

Kepala Satlantas Polres Jakpus, Kompol Purwanta, menjelaskan, pengendara bernama Duladi lalai dalam mengemudikan kendaraan, padahal sinyal kereta api sudah berbunyi.

"Diduga penyebab terjadinya kecelakaan adalah pengendara lalai dan kurangnya hati-hati mengemudikan kendaraan di perlintasan kereta api," kata Purwanta.

Kecelakaan bermula ketika sepeda motor yang dikendarai Duladi berjalan dari arah timur ke arah barat di Jalan Tenaga Listrik. Perlintasan kereta tersebut memang tidak memiliki palang pintu, sehingga korban terus melaju meski sinyal kereta sudah berbunyi. Akibatnya, Duladi tertabrak KRL 2051 rute Parungpanjang-Tanang Abang yang berjalan dari arah selatan ke utara.

Namun demikian, korban selamat dalam kecelakaan tersebut sedangkan sepeda motornya bernopol A 2452 XY mengalami kerusakan.


Petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus masih melakukan evakuasi terhadap sepeda motor korban. Perjalanan kereta di jalur tersebut sempat terganggu.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo