POLHUKAM

FLO Siap Amankan DKI Saat Pesta Demokrasi

Sekretaris Jenderal FLO, Juaini Yusuf / INFO INDONESIA / Moehammad Dheny
Sekretaris Jenderal FLO, Juaini Yusuf / INFO INDONESIA / Moehammad Dheny

JAKARTA - Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta siap untuk amankam situasi ibu kota saat Pemilihan Umum 2024. FLO sendiri terdiri dari ormas-ormas yang ada di Jakarta.

Sekretaris Jenderal FLO, Juaini Yusuf mengatakan, FLO berdiri untuk menjaga stabilitas keamanan antar ormas yang ada di Jakarta, mengingat DKI akan melaksanakan pesta demokrasi di 2024.

"Makanya, untuk menampung aspirasi dari Ormas di DKI Jakarta kita bentuk FLO DKI untuk menjalin silaturahmi antar ormas yang ada di Jakarta," kata Juani, di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021).

Juaini yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara berharap FLO bisa mempersatukan seluruh ormas yang ada. Tujuannya, agar setiap ada masalah bisa ditanggulangi bersama.

"Karena memang tujuan kita menjaga Jakarta aman tentram kondusif karena Jakarta sebagai ibukota negara banyak Kantor pemerintahan, kedutaan tentunya kita harus menjaga stabilitas supaya tetap aman stabilitas ekonomi Indonesia bisa aman terkendali," ujarnya.


Ketika proses pembentukan pada Agustus 2020, turut dihadiri oleh perwakilan beberapa ormas, seperti Pemuda Pancasila, Kembang Latar, Laskar Merah Putih, Bang Japar, GIBAS, PPM, LDII dan GAPSI.

Sementara, Ketua FLO Zaini Achmad mengatakan, menyatukan visi antar ormas tidaklah mudah, namun ini bisa terjadi karena ada tekad yang murni dan keinginan guyub antar ormas.

"Tidak mudah menyatukan visi misi para ormas yang beragam, tapi karena ini dari kami, ormas ingin bersatu, guyub dan bersama membangun wilayah, maka kami akan berkumpul menyatukan tekad," kata Zaini.

Menurut catatan Kesbangpol, saat ini di Jakarta terdapat delapan ribu ormas. Sementara yang tergabung dalam FLO baru sekitar 1000 ormas.

FLO sendiri dibentuk atas permintaan dari beberapa elemen, seperti Kapolda, Pangdam, Kejaksaan, dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah. [***]


Video Terkait:
Anies: Kecemplung Dua Hari Berturut-turut Itu Agak Repot
Editor: Saeful Anwar