DAERAH

Masyarakat Aceh Besar Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Hari Peringatan Sumpah Pemuda

Warga Aceh Besar mengikuti vaksinasi massal yang digelar KNPI dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, di Aceh Besar.
Warga Aceh Besar mengikuti vaksinasi massal yang digelar KNPI dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, di Aceh Besar.

BANDA ACEH – Warga Aceh Besar antusias mengikuti vaksinasi massal, digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, dan Aceh Besar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 di daerah itu.

"Antusiasme pemuda dan masyarakat Aceh, terhadap vaksin cukup tinggi. Hal ini terlihat, dari suasana gebyar vaksinasi massal yang membludak di gedung LPMP Niron Aceh Besar," kata Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra, Kamis (28/10).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama KNPI dengan Polda Aceh, Polres Aceh Besar, dan Pemerintah Aceh Besar.

Pelaksanaan vaksinasi pemuda dan masyarakat ini, kata dia, dipusatkan di Aceh Besar, dan juga dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

"Kita pemuda mendukung penuh penyelenggaraan vaksin, di mana sebagian yang mengikuti vaksinasi berasal dari organisasi kepemudaan dan ormas serta masyarakat umum," ujarnya.


Wahyu, menyampaikan dukungan penuh Kapolda Aceh, beserta jajaran dan pemerintah hingga tingkat gampong (desa) tersebut, akan membantu percepatan tercapainya target vaksinasi di Aceh.

"Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momen, semangat pemuda untuk menjadi pelopor dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona," kata dia.

Berdasarkan pantauan lapangan, lanjut, Wahyu, terlihat peserta vaksinasi massal tersebut kurang lebih mencapai 3.000 pemuda dan masyarakat. Angkat itu melebihi dari target yang telah ditentukan KNPI Aceh Besar.

Sebelumnya, Ketua KNPI Aceh Besar, Rahmat Aulia, menyatakan, bahwa pihaknya hanya menargetkan 1.000 orang, dalam vaksinasi massal saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93. (*)

Editor: Desi Wulandari