DAERAH

Bakti Sosial IKAPTK Sumsel Dalam Semangat Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan

Ketua PMI Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru, bersama Ketua IKAPTK Sumsel, Achmad Rizwan (kiri), dalam kegiatan bakti sosial donor darah DPP IKAPTK Sumsel.
Ketua PMI Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru, bersama Ketua IKAPTK Sumsel, Achmad Rizwan (kiri), dalam kegiatan bakti sosial donor darah DPP IKAPTK Sumsel.

PALEMBANG - Dalam memaknai semangat Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tahun 2021, DPP IKAPTK Sumsel Periode 2021-2026 bersama PMI Sumsel mengadakan kegiatan donor darah.  

Kegiatan dibuka Gubernur Sumsel, Herman Deru, yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Nelson Firdaus, serta dihadiri Ketua PMI Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru, didampingi Fauziah Mawardi Yahya di Aula Bina Sarana Dishub Provinsi Sumsel pada Selasa (2/11/2021).

Herman Deru, melalui Nelson, memberikan apresiasi karena menjadi suatu kehormatan DPP IKAPTK Sumsel memberikan inisiasi dan pengabdian, serta memberikan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan darah.

"Melalui Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dengan salah satu misinya dalam membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas selain infrastruktur yaitu meningkatkan kualitas SDM masyarakat yang sehat, berpendidikan serta profesional, saya mengajak seluruh alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan khususnya di Sumatera Selatan memiliki sifat yang jujur, berintegritas serta loyalitas pengabdian pada bangsa dan negara. Bahkan di era digital sekarang, diharapkan IKAPTK menjadi organisasi yang maju, modern dan bermanfaat," jelas Nelson. 

Ditambahkannya, alumni IKAPTK harus bisa berkontribusi nyata mengambil peran dalam pembangunan serta mengurangi penyebaran COVID-19 di Sumsel dengan terus menyosialisasikan protokol kesehatan.


"Dengan adanya kegiatan ini sudah memberikan nilai tambah bagi IKAPTK Sumatera Selatan," ujar Nelson. 

"Alumni yang masih aktif agar dapat memberikan teladan bagi ASN lainnya dalam melaksanakan tugas sehari-hari pada instansi masing-masing," tambahnya. 

Ketua PMI Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru, mengapresiasi IKAPTK Sumsel yang telah berkontribusi nyata membantu PMI Sumsel dalam membantu ketersediaan darah. 

"Ketersediaan darah di Sumsel sampai saat ini masih bagus karena semakin banyaknya masyarakat baik perorangan, organisasi, kelompok yang mempunyai rasa kemanusiaan dan rasa peduli dengan sesama. Semoga kegiatan yang dilakukan IKAPTK Sumsel ini dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya," jelas Febi, sapaan akrabnya. 

Ketua IKAPTK Sumsel, Achmad Rizwan, menambahkan, kegiatan bakti sosial donor darah DPP IKAPTK Sumsel bersama dengan PMI Sumsel dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 dan Hari Pahlawan 10 November 2021. Diikuti oleh pengurus DPP IKAPTK Sumsel, ASN Pemprov Sumsel dan para Praja IPDN asal pendaftaran Sumsel.

"DPP IKAPTK Sumsel merupakan bagian generasi pemuda yang mewarisi semangat dari para pahlawan perjuangan bangsa. Untuk itulah kami merasa terpanggil untuk berbagi dan mewujudkannya melalui kegiatan ini dan mendukung program HDMY (Herman Deru-Mawardi Yahya), yakni Sumsel Maju Untuk Semua," jelas Rizwan.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo