WARNA-WARNI

Potret Kecelakaan Vanessa Angel Bertebaran, Prof Zubairi: Hormati Keluarga yang Sedang Berduka

Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof Zubairi Djoerban / Net
Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof Zubairi Djoerban / Net


JAKARTA - Media sosial di tanah air, hari ini, Kamis (4/11/2021), sejak siang hingga malam hari penuh dengan unggahan foto dan video kondisi kecelakaan yang menimpa keluarga artis Vanessa Angel.

Tidak sedikit warganet yang mengunggah gambar atau foto kecelakaan nahas itu disertai dengan keterangan. Parahanya, foto-foto yang diunggah warganet tidak di blur atau tanpa dilakukan pengaburan gambar.

Menanggapi itu, Prof Zubairi Djoerban sangat menyayangkannya. Melalui akun Twitter miliknya @ProfesorZubairi, dirinya mengingatkan agar warganet atau pengguna medsos bisa mengontrol konten yang akan diunggah.

Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) itu mengajak warganet atau pengguna medsos untuk bersikap lebih empati kepada korban dan keluarga yang dirundung duka.

"Ketika Anda menemukan atau mendapatkan foto korban kecelakaan lalu lintas yang parah, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah jangan mengunggahnya ke media sosial. Pakai empati. Hormati dan hargai keluarganya yang sedang berduka. Mereka juga punya martabat. Terima kasih," tulis Prof Zubairi Djoerban.


Sekedar informasi, sejak Kamis siang hingga malam hari ini, nama Vanessa Angel menjadi yang paling populer di Twitter. Sebagaimana yang diketahui, Vanessa beserta keluarganya mengalami kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto KM 672+400A pukul 12.36 WIB, Kamis siang.

Kecelakaan itu melibatkan satu mobil Pajero warna putih dengan nomor polisi B 1264 BJU. Dua orang meninggal dunia, tiga orang luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Editor: Saeful Anwar