DAERAH

Hari Pahlawan Momentum Wujudkan Kerja Nyata Pemerintah Babel

Upacara Bendera Merah Putih, Peringatan Hari Pahlawan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diguyur hujan di Pangkalpinang.
Upacara Bendera Merah Putih, Peringatan Hari Pahlawan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diguyur hujan di Pangkalpinang.


PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, mengatakan ,Peringatan Hari Pahlawan ke-76 sebagai momentum perwujudan kerja nyata pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan kesejahteraan masyarakat.

"Penting bagi kita untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan dengan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing," kata Erzaldi Rosman Djohan, Rabu (10/11).

Ia mengatakan, momentum Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, sebagai ujung tombak perjuangan dalam menghadapi tantangan terbesar, yakni kerja keras yang berkelanjutan, SDM yang berkualitas serta semangat kewirausahaan.

"Semangat para pahlawan ini kita wujudkan melalui semangat wirausaha yang sesungguhnya, sebagai antisipasi potensi ketersediaan lapangan pekerjaan, khususnya generasi muda di daerah ini," ujarnya.

Menurut dia, peringatan Hari Pahlawan ini dapat menjadi inspirasi untuk berinovasi dan berkreasi dalam menciptakan peluang. Menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya, ataupun komunitasnya.


"Demi mewujudkan cita-cita para pahlawan, generasi muda harus mengimplementasikannya secara nyata melalui kegiatan nyata, yang bisa dimulai dari lingkungan keluarga, masyarakat, sekolah, maupun tempat kerja masing-masing sesuai bidang dan profesinya," katanya.

Ia berharap, masyarakat khususnya generasi muda, untuk lebih berinovasi dalam menciptakan lapangan kerja di tengah pendemi COVID-19 ini.

Bertindak sebagai, Inspektur Upacara Bendera Merah Putih tahun ini Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Brigjen TNI. M. Jangkung Widyanto, diikuti Forkompimda Provinsi Kepulauan Babel, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah Babel di halaman Kantor Gubernur, Rabu (10/11).

Meski diguyur hujan sedang, namun pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun ini di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Babel tetap berjalan khidmat, lancar dan tertib. (*)

Editor: Desi Wulandari