DAERAH

Sleman Mendapatkan Layanan Jaringan Internet Gratis

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, saat meresmikan logo jaringan internet gratis
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, saat meresmikan logo jaringan internet gratis "Wi-Fi Sleman untuk Sesarengan".

SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan layanan jaringan internet gratis atau jaringan Wi-Fi gratis hingga ke tingkat padukuhan melalui "WiFi Sleman untuk Sesarengan".

"Fasilitas internet gratis melalui, WiFi Sleman untuk Sesarengan, ini dipasang di sejumlah titik fasilitas umum, kantor pemerintah, sekolah, hingga padukuhan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman, Eka Suryo Prihantoro, Rabu (10/11).

Menurut dia, hingga saat ini telah terpasang sebanyak 648 Wi-Fi di berbagai titik lokasi di Kabupaten Sleman, di antaranya di kantor pemerintahan 330 unit WiFi dan dipuskesmas 18 unit.

"Kemudian di sekolah 29 titik, di fasilitas umum 46 titik, di pasar tradisional sembilan titik, dan padukuhan 216 titik," katanya.

Sebelumnya Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, meresmikan logo internet gratis, WiFi Sleman untuk Sesarengan, dalam rangka melakukan branding program peningkatan pelayanan publik, akan akses internet gratis sampai dengan tingkat padukuhan.


Logo tersebut merupakan, pemenang terbaik pertama dari lomba logo yang diselenggarakan Diskominfo Sleman pada Oktober 2021.

"Keberadaan Logo Free WiFi Sleman ini merupakan, branding bagi Kabupaten Sleman dalam menyediakan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi bagi masyarakat," katanya.

Menurut dia, peresmian logo Free WiFi Sleman sebagai ikon dari kebijakan Pemerintah Kabupaten Sleman, dalam menyediakan fasilitas internet gratis bagi masyarakat.

"Kami berharap, fasilitas WiFi tersebut dapat dimanfaatkan secara positif oleh masyarakat, dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman lahir maupun batin," katanya.

Ia mengatakan, penyediaan WiFi hingga padukuhan tersebut pada hakekatnya ditujukan untuk mendukung aktivitas warga, seperti pendidikan siswa, ekonomi (e-commerce) dan aktivitas sosial lainnya, dalam koridor positif, sekaligus realisasi dari visi dan misi Kabupaten Sleman. (*)

Editor: Desi Wulandari