DAERAH

Tiga Insiden Kebakaran di Jakarta Dalam Sehari

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)


JAKARTA - Peristiwa kebakaran kerap terjadi di Jakarta. Per hari ini (Jumat, 12/11/2021), kebakaran terjadi di tiga titik. Meski ibu kota dan wilayah-wilayah penyanggah sedang dilanda hujan sejak siang hari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat dua kebakaran melanda rumah tinggal dan satu lagi di sebuah rumah sewa atau kontrakan.

Peristiwa kebakaran yang pertama terjadi di sebuah rumah sewa di Jalan Jembatan Besi 12, RT 010 RW 004, Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB ditangani dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. 

Kebakaran kedua melanda sebuah rumah tinggal di Jalan Cipete IV Nomor 16A, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Penanganan yang dilakukan dengan mengerahkan lima unit mobil damkar.

Ketiga, kebakaran terjadi di rumah tinggal yang berlokasi di Jalan H. Taiman Ujung, Kelurahan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada sekitar pukul 17.30 WIB. Penanganan yang dilakukan dengan mengerahkan dua unit mobil damkar.


Situasi saat ini, pemadaman kebakaran telah selesai dilakukan. Untuk itu, warga ibu kota diminta terus mengantisipasi terjadinya kebakaran yang dapat disebabkan banyak faktor. 

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo