DAERAH

Wakil Ketua MPR RI Berkunjung dan Meninjau Pasar Terpadu Al Mahirah di Banda Aceh

Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (baju biru), saat meninjau pasar terpadu Al Mahirah Lamdingin, Banda Aceh.
Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (baju biru), saat meninjau pasar terpadu Al Mahirah Lamdingin, Banda Aceh.

BANDA ACEH - Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Zulhas) meninjau pasar terpadu Al Mahirah Lamdingin Kota Banda Aceh, bahkan juga ikut mengajak masyarakat berbelanja di pasar tersebut.

"Saya mengajak masyarakat, untuk berbelanja di Pasar Al Mahirah, ini karena banyak yang berjualan di sini," kata, Zulkifli Hasan di Banda Aceh, Rabu (17/11).

Zulkifli Hasan, meninjau pasar terpadu tersebut didampingi langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, serta perangkat SKPK Banda Aceh lainnya.

Saat meninjau, Zulkifli Hasan, juga terlihat berbincang banyak sembari membeli sayur mayur dan ikan para pedagang di pasar tersebut.

"Di pasar ini banyak yang berjualan, banyak UMKM dan pedagang kecilnya ini, belanja di pasar membantu perekonomian rakyat,” ujarnya.


Sementara itu, Wali Kota, Aminullah, mengatakan, bahwa kedatangan Wakil Ketua MPR RI, membuktikan kabar kesuksesan pembinaan pasar terpadu semimodern ini, sudah sampai ke tingkat nasional.

Sebelumnya, kata, Aminullah, pemindahan pedagang dari pasar lama (Peunayong) ke pasar terpadu tersebut, membutuhkan waktu panjang, hingga akhirnya baru terealisasi penuh beberapa bulan lalu.

"Sekarang, di pasar terpadu Al Mahirah sudah banyak yang berjualan, mulai dari sayur - sayuran, ikan, daging, buah - buahan, hingga berbagai usaha masyarakat lainnya," kata, Aminullah.

Aminullah, berharap, kedatangan pejabat negara tersebut, dapat memberikan peluang pembangunan sarana dan prasarana pasar, sehingga lebih baik lagi ke depannya.

"Kami harapkan, kehadiran Pak, Zulhas, ini dapat mendukung dan saran perbaikan, sehingga pasar ini ke depannya lebih sempurna lagi," demikian, Aminullah.

Editor: Desi Wulandari