POLHUKAM

Politikus PKS Apresiasi Pengamanan WSBK Mandalika

Anggota Komisi IIi DPR RI, Aboebakar Alhabsyi. (Net)
Anggota Komisi IIi DPR RI, Aboebakar Alhabsyi. (Net)


JAKARTA - Pengamanan maksimal yang diberikan kepolisian pada ajang balap World Superbike (WSBK) 2021, di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, mendapat apresiasi.

Adalah Anggota Komisi III DPR RI, Aboebakar Alhabsyi, yang mengapresiasi kinerja Polri, dan juga mengucapkan terima kasih kepada korps baju cokelat itu.

"Saya ucapkan terima kasih atas kinerja Polri yang luar biasa dalam pengamanan WSBK," kata Aboebakar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Aboebakar menegaskan bahwa pihaknya melihat langsung pengamanan yang terstruktur dan secara berlapis. Hal itu merupakan kunci kesuksesan di WSBK kali ini.

"Tentu ini adalah buah kerja keras dari Polda NTB yang didukung oleh Mabes Polri dan beberapa polda sekitar. Pengerahan personel yang tepat menjadikan suasana aman tanpa menimbulkan ketakutan," kata Aboebakar.


Ia menilai kesuksesan pengamanan tersebut karena tangan dingin dari Kapolda NTB Irjen M. Iqbal. Atas hal itu, secara khusus politikus PKS ini mengucapkan terima kasih karena kepemimpinan Iqbal, Indonesia dapat tampil manis di kancah internasional tanpa gangguan keamanan.

"Saya menyaksikan sendiri bagaimana Kapolda memberikan arahan agar jajaran kepolisian melakukan pengamanan secara disiplin namun humanis," kata Aboebakar.

Editor: Saeful Anwar