DAERAH

Lokasi Formula E Masih Misterius

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Net)
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Net)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum memutuskan lokasi ajang balap mobil listrik Formula E, lantaran masih menunggu survei dari Formula E Operation (FEO).

"Belum diputuskan, nanti akan diputuskan tim yang meninjau, meneliti dan memutuskan. Mereka yang tahu syarat yang akan dipenuhi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota, Rabu (24/11/2021).

Ia pun belum memastikan lokasi Formula E bakal diadakan di Jakarta Utara atau tidak. 

"Nanti Jakpro yang memutuskan," ujarnya.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra, Syarif, memberi sinyal lokasi yang nantinya akan digunakan untuk Formula E adalah Jakarta Utara.


"Ya, mungkin sekitar Jakarta Utara," katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Selama ini ada lima lokasi alternatif untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta setelah tidak jadi di kawasan Monumen Nasional, salah satunya di Senayan.

Terpisah, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Widi Amanasto, mengatakan tim FEO sudah tiba di Jakarta. Ia mengatakan, FEO akan mengunjungi semua lokasi alternatif yang diajukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Survei FEO tersebut akan menjadi bahan Federasi Automobil Internasional (FIA) untuk memutuskan lokasi jalur balapan mobil Formula E.

Rencananya, Jakarta menjadi tuan rumah balap listrik Formula E pada Juni 2022. Selain Jakarta, Formula E juga akan hadir di kota-kota ikonik dunia, termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London dan Seoul.


Video Terkait:
Kawasan Ancol Jadi Sirkuit Formula E
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo