DAERAH

Lanjutkan Pembangunan Tangsel Kota Lestari

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, dan Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan, dalam puncak peringatan HUT Kota Tangsel di Auditorium Universitas Pamulang, Jumat (26/11/2021).
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, dan Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan, dalam puncak peringatan HUT Kota Tangsel di Auditorium Universitas Pamulang, Jumat (26/11/2021).


PAMULANG - Puncak peringatan HUT ke-13 Kota Tangerang Selatan yang digelar di Auditorium Universitas Pamulang, Jumat (26/11/2021) malam berlangsung sangat meriah. Masyarakat Tangsel pun antusias memperingati milad kotanya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan, di usia yang ke 13 tahun, Kota Tangsel sudah melakukan banyak perubahan. Sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Rasa syukur dan alhamdulillah waktu berjalan sangat cepat, Kota Tangerang Selatan kita cintai genap 13 tahun. Banyak sekali perubahan yang dirasakan selama ini dalam rangka pembangunan berkelanjutan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan," kata Bang Ben, sapaan akrabnya. 

Menurutnya, 2021 menjadi tahun yang berat bagi Kota Tangsel karena kondisi keadaan sosial ekonomi masyarakat mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19. Namun, di tengah situasi tidak menentu, tidak menurunkan kinerja pembangunan dan pelayanan Pemkot Tangsel kepada masyarakat.

"Di bawah kepemimpinan kami berdua, tantangan dan rintangan ini tidak menyurutkan semangat dalam melakukan perbaikan," ujar Bang Ben.


Selain itu, Bang Ben juga memastikan bahwa pembangunan di Kota Tangsel akan terus dilakukan. Upaya itu dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga Kota Tangsel. 

"Pembangunan dalam berbagai aspek untuk Kota Tangerang Selatan untuk mencapai visi terwujudnya Tangsel Unggul Menuju Kota Lestari dan Saling Terkoneksi serta efisien," ungkapnya.

Bang Ben menambahkan, peringatan HUT ke-13 Kota Tangsel bisa menjadi momentum bagi semua pihak terkait untuk melakukan refleksi diri. 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, mengatakan, Pemkot Tangsel terus melakukan pembangunan di berbagai bidang, salah satunya infrastruktur. Selama ini, pemkot telah melakukan pembangunan jalan kota, sektor perindustrian, drainase lingkungan seluas 62.000 meter persegi. Juga 198 unit rumah dalam program perbaikan rumah tidak layak huni dan jalan tol.

"Hal itu kita lakukan untuk memberikan pelayanan publik guna menghadirkan keefisienan bagi masyarakat," kata Pilar.

Tidak hanya sektor infrastruktur, Pemkot Tangsel juga telah membuat program pencegahan COVID-19 yang kini tengah diprioritaskan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

"Melalui berbagai program penanganan pandemi COVID-19 yang diantaranya melakukan PPKM, mengoptimalkan pelayanan Rumah Lawan COVID-19 dengan meningkatkan pelayanan yang nyaman bagi masyarakat," jelas Pilar. 

Selain itu, mengoptimalkan website skill Lawan COVID-19 sebagai media informasi di Pemkot Tangsel yang berisi berbagai informasi seputar virus corona. 

"Menunjuk 23 rumah sakit, baik rumah sakit umum daerah maupun rumah sakit swasta dalam penanganan COVID-19 di Kota Tangsel. Mengoptimalkan gugus tugas dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat," kata Pilar.

Tak lupa, Pilar menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Tangsel yang telah berjuang bersama pemerintah dalam mewujudkan pembangunan.

"Karena stakeholder pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan yang telah memberikan dukungan pada kami dalam rangka mengemban amanah sebagai wali kota dan wakil wali kota. Hanya dengan berkolaborasi dan bergotong royonglah kita dapat membangkitkan perekonomian lebih baik di masa yang akan datang," jelasnya. (*)

Editor: Rio Taufiq Adam