POLHUKAM

PILPRES 2024

Dukung Tokoh Pasundan Jadi Capres

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Net)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Net)


JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendapatkan dukungan dari Partai Hanura Jabar untuk bisa maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPW Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian, menyatakan keinginan adanya tokoh yang bisa mewakili Tanah Pasundan untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Saat ini kami punya tokoh asli, pituin Sunda, yang memang track record dan pengalamannya luar biasa. Kami punya gubernur yang sudah teruji. Sebagai orang Jawa Barat, kami mendukung Kang Emil menjadi calon presiden," kata Dian dalam keterangan resmi, Sabtu (27/11/2021).

Dian mengatakan, seluruh kader Hanura Jawa Barat merasa wajib mendorong putra daerah dalam kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut. Menurutnya, Ridwan Kamil adalah putra terbaik yang saat ini dimiliki Tanah Pasundan. Pasalnya, Kang Emil memiliki pengalaman panjang sebagai kepala daerah, mulai dari tingkat kota hingga provinsi. Untuk itu, kata dia, Kang Emil layak
diusulkan menjadi pemimpin nasional. Dian memastikan keseriusan dukungannya ini dan akan menyampaikan hal tersebut kepada DPP Partai Hanura.

"Kami akan mengusulkan ke DPP Hanura agar pada Pilpres 2024 mengusung Ridwan Kamil," katanya.


Partai Hanura diketahui merupakan salah satu pendukung Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Dukungan mereka berhasil meraup suara banyak hingga Kang Emil duduk di kursi orang nomor satu di Jabar. Dian mengatakan, saat ini tiba masanya Hanura mendorong Kang Emil untuk memimpin Indonesia.

"Kami tetap komitmen, konsisten, ingin Ridwan Kamil maju ke yang lebih jauh. Pilpres 2024 kami ingin Hanura berada bersama Ridwan Kamil," ujarnya.

Mengenai bentuk dukungannya, Dian berujar bahwa pihaknya akan menempuh berbagai cara agar usulannya tersebut bisa tercapai. Dia menuturkan, saat ini dukungan terlebih dahulu dilakukan dengan cara lisan, sebelum lanjut pada dukungan tertulis. Guna mempersiapkan dukungan, Partai Hanura Jabar saat ini masih harus berbenah secara internal. Setelah itu, mereka akan menyusuri berbagai kabupaten dan kota untuk mengampanyekan Ridwan Kamil sebagai capres dari Jawa Barat.

"Kami terus berkonsolidasi. Di Jawa Barat, kami sudah hadir di semua kabupaten/kota. Kami menargetkan hadir di 75 persen kecamatan se-Jawa Barat," katanya.

Artikel selengkapnya bisa dibaca di Koran Info Indonesia.


Video Terkait:
Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo