POLHUKAM

Komjak Bakal Satroni KASN Terkait Laporan Jaksa Agung Burhanuddin dan Mia Amiati

Komjak menyerahkan laporan ke KASN. (Ist)
Komjak menyerahkan laporan ke KASN. (Ist)


JAKARTA - Koalisi Masyarakat Penjaga Adhyaksa (Komjak) akan menindaklanjuti laporan dugaan poligami antara Jaksa Agung, ST Burhanuddin dengan Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada Jamintel, Mia Amiati, di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"InsyaAllah Minggu Ini," kata Direktur Komjak, Hajarudin kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Hajarudin, saat ini Ketua KASN Agus Pramusinto telah menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh Komjak, namun bukan ditangani langsung oleh dirinya.

"Sudah saya teruskan ke komisioner yang menangani," kata Agus kepada Hajarudin.

Komjak pun berencana untuk mengunjungi kembali kantor KASN untuk mengetahui informasi secara langsung sudah sejauh mana tindak lanjut yang telah dilakukan. Namun, Komjak tidak bisa menemui ketua KASN karena sedang mempersiapkan rapat dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo.


"Ke Dr. Arie Budhiman saja, saya padat acara untuk persiapan rakor dengan menpan," ujar Agus kepada Hajarudin.

Hajaruddin pun menduga, terdapat dua kemungkinan terkait rapat antara Ketua KASN dan Menteri PANRB. Namun, Hajarudin belum bisa memastikan apakah rapat tersebut sebagai rapat rutin atau justru rapat terkait laporan dari Komjak.

"Kemungkinan rapat rutin atau bisa jadi terlapor," ujar Hajarudin.

Sebelumnya Komjak juga ingin  melaporkan dugaan status perkawinan Mia Amiati dengan ST Burhanuddin kepada menteri PAN-RB, namun hal itu gagal. Kemudian dirinya melaporkan ke KASN.

"Komjak mendatangi kantor Komisi Aparatur Sipil Negara karena terkait dengan ada informasi dan dugaan masalah ASN, Mia Amiati atau Mia Iskandar Amiati yang berpoligami," kata Hajarudin, di Kantor KASN, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Kala itu, Hajarudin meminta pimpinan KASN Prof. Agus Pramusinto dapat menanggapi laporan tersebut dalam waktu 7x24 jam. Bahkan dirinya mengancam apabila KASN tidak menindaklanjuti maka Komjak akan melakukan unjuk rasa.

"Kalau Agus Pramusinto tidak menanggapi, tidak merespons surat kami, kami dari Komjak akan mengerahkan massa kami untuk menggelar aksi di depan Kantor KASN," kata dia.

Editor: Saeful Anwar