POLHUKAM

PILPRES 2024

Target Poros Prabowo-Puan Hadir di Seluruh Indonesia Hingga Akhir 2022

Ilustrasi pasangan Prabowo-Puan. (Net)
Ilustrasi pasangan Prabowo-Puan. (Net)


JAKARTA - Poros Prabowo-Puan optimis bisa menyelengarakan deklarasi di seluruh Indonesia dalam waktu sekitar satu tahun ke depan.

Demikian disampaikan Koordinator Deklarator Poros Prabowo-Puan, Andianto, saat dihubungi Info Indonesia, Rabu (1/12/2021).

"Semua provinsi di Indonesia akan kita bentuk Poros Prabowo-Puan. Tidak bertahun-tahun lah, mungkin tahun 2022 sudah selesai semua 34 provinsi, mayoritas kabupaten ya. Saya tidak bilang semua kabupaten, kalau semua nanti salah juga kita," tuturnya.

Andianto mengaku tidak tahu pasti jumlah keseluruhan relawan yang tergabung dalam Poros Prabowo Puan. Namun, ia meyakini memiliki banyak relawan di berbagai daerah sebagai modal penggerak untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani di Pemilihan Presiden 2024.

Meskipun bukan sebagai pengambil kebijakan, Andianto tetap yakin Poros Prabowo-Puan dapat mempengaruhi keputusan Partai Gerindra dan PDI Perjuangan dalam menentukan nama yang akan diusung pada pilpres mendatang. Terlebih, ia memperkirakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan membuka pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di tahun 2023, sehingga masih ada waktu untuk berusaha.


Andianto juga tidak memungkiri jika dari usaha yang dilakukan Poros Prabowo-Puan, terdapat partai-partai lain yang tertarik kemudian ikut mendorong kemenangan Prabowo-Puan di Pilpres 2024.

"Yang jelas kita tidak boleh pesimis, kita masih punya waktu efektif satu tahun lebih lah untuk tetap meminta pada Partai Gerindra, pada PDIP. Kalau bisa juga partai-partai lain ya, misalnya PPP, PAN kalau bisa gabung saja di Poros Prabowo-Puan," jelasnya.

Poros Prabowo-Puan pertama kali mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Puan Maharani sebagai capres dan cawapres 2024 di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, pada Senin (29/11/2021).

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo