POLHUKAM

Poros Prabowo-Puan Akui Ganjar Pranowo Kader Terbaik PDIP

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Net)
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Net)


JAKARTA - Relawan pendukung Prabowo Subianto dan Puan Maharani di Pilpres 2024 tetap mengakui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai kader terbaik dari PDI Perjuangan.

Koordinator Deklarator Poros Prabowo-Puan, Andianto, mengatakan, pihaknya memilih Puan Maharani untuk mendampingi Prabowo Subianto karena dinilai lebih memiliki peluang dan ciri khas tersendiri.

"Kami dari Poros Prabowo-Puan lebih melihat, bukan kami mengatakan Pak Ganjar bukan kader terbaik, dia tetap kader terbaik. Tapi untuk peluang maju dari kader PDIP mungkin Mbak Puan lebih punya kans dibanding Ganjar Pranowo," tuturnya saat dihubungi Info Indonesia, Rabu (1/12/2021). 

Menurut Andianto, sebagai anak dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Puan tentu memiliki peluang yang lebih besar. Karena yang mengeluarkan kebijakan penetapan capres atau cawapres adalah DPP PDIP. Untuk itu, Megawati memiliki peranan penting dalam menentukan layak atau tidaknya Puan sebagai perwakilan trah Sukarno.

Berbeda dengan PDIP, Andianto menilai Partai Gerindra justru memiliki keputusan yang hampir bulat. Di mana, Prabowo Subianto yang merupakan ketua umumnya menjadi satu-satunya tokoh Gerindra yang muncul dan dapat dipastikan akan diusung sebagai calon presiden.


Sementara itu, ia menyebutkan apabila di kemudian hari pasangan Prabowo-Puan tidak diusung oleh koalisi parpol maka relawan Poros Prabowo-Puan akan menyesuaikan diri pasca-keluarnya keputusan capres dan cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Begitu ditetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden oleh KPU, di situlah kami bisa menyesuaikan. Tapi sebelum ada keputusan itu, ya kami tetap teguh mendorong Prabowo-Puan," jelas Andianto.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo