DAERAH

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Jadi Tersangka Kasus KDRT

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga. (ANTARA)
Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga. (ANTARA)


JAKARTA – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang terlibat kasus tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kini, legislator berinisial RGS telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian setempat.

"Status RGS sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satreskrim Polresta Tangerang," kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga dikutip dari Antara, Kamis (2/12/2021).

Shinto menjelaskan, penatapan RGS sebagai tersangka berdasarkan laporan korban yang merupakan Isteri terduga pelaku. Usai menerima laporan, polisi langsung melakukan proses penyelidikan.

"Jadi berdasarkan pengaduan tentang perkara KDRT dari seorang ibu rumah tangga LK, 40 tahun pada 1 Juni 2021," jelasnya.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, Polda Banten akan memeriksa RGS untuk mendalami kasus ini. Pemeriksaan terhadap RGS dijadwalkan pada hari ini.


"Penyidik sudah menjadwalkan untuk pemeriksaan RGS sebagai tersangka hari ini Kamis 2 Desember 2021,” ujar Shinto.

Sementara itu, awak media mencoba menghubungi RGS yang merupakan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang. Namun sayang hingga berita ini ditayangkan, RGS belum memberikan komentar apapun perihal kasus yang menjeratnya.


Video Terkait:
Kurang Setoran Mengemis TK Dianiaya
Editor: Khoirur Rozi