POLHUKAM

Paling Menonjol, Rizal Ramli Berpeluang Ikut Pilpres 2024

Ekonom Senior Rizal Ramli. (Net)
Ekonom Senior Rizal Ramli. (Net)


JAKARTA - Ekonom senior Rizal Ramli lebih menonjol dan memiliki peluang untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden 2024, dibanding tokoh-tokoh yang selama ini digadang-gadang.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, kepada Info Indonesia, Rabu (1/12/2021) malam.

"Selama ini tokoh populer yang digadang ikuti pilpres belum ada yang menonjol secara dominan, ini peluang bagi Rizal Ramli," kata Dedi.

Dedi mengatakan, dilihat dari rekam jejak, kemudian kegiatan-kegiatan politik, Rizal Ramli masih memungkinkan untuk bisa menjadi Presiden.

Sedangkan soal penggalangan dukungan melalui google form adalah langkah yang ditujukkan Rizal untuk dapat dukungan dari partai  politik sebagai pengambil kebijakan dalam mengusung calon.


"Jejak langkah Rizal Ramli selama ini memungkinkan dia masih memiliki orientasi kekuasaan, dan galangan dukungan yang dia buat bisa mengarah ke legitimasi dukungan parpol," katanya.

Bagi Dedi, pria yang karib disapa RR itu adalah sosok yang jujur, sebab selama ini Rizal berterus terang menyatakan bahwa dirinya ingin menjadi presiden. Tidak hanya berucap, Rizal juga melancarkan aksi-aksinya, salah satunya dengan galang dukungan di media sosial.

"Ini bagus, sekurangnya dia jujur dan fair sejak awal, bahwa apa yang dia inginkan, dia jalani prosesnya," kata Dedi.

Dedi mengatakan, jika Rizal Ramli ingin menempuh cara lain untuk menjadi presiden, maka bisa mengikuti konvensi partai politik.


Video Terkait:
PPP Harus Mampu Adptasi di 2024
Editor: Saeful Anwar