WARNA-WARNI

Cak Imin Ingin Gelar Konser Band Metal Voice of Baceprot di Istana

Band metal Voice of Baceprot saat konser di Belgia, Kamis (2/12/2021). (ANTARA)
Band metal Voice of Baceprot saat konser di Belgia, Kamis (2/12/2021). (ANTARA)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengapresiasi grup Band Metal Voice of Baceprot (VoB) yang telah berhasil menggelar konser di Belgia pada Kamis, 2 Desember 2021 lalu. Band yang terdiri dari tiga perempuan berhijab ini mampu membuat kagum penonton dalam konser tersebut.

"Maju VoB, hijab kalian bukan halangan untuk bermusik, bersuara membuat gempar seisi dunia," ungkap Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin melalui Instagram Story-nya, Selasa (7/12/2021).

Kekaguman Cak Imin terhadap VoB membuatnya berniat menggelar konser metal di Istana Negara. Namun konser di Istana bakal digelar apabila mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Jokowi, kalau diizinkan saya siap mengadakan konser di Istana untuk mereka VoB," kata Cak Imin.

Untuk diketahui, VoB merupakan band metal yang berasal dari Garut, Jawa Barat. Band trio yang digagas pada awal 2014 ini digawangi oleh Marsya (vokalis dan gitaris), Sitti (drummer), dan Widi (bassis).


Vob dibentuk saat ketiga personelnya masih menempuh pendidikan di salah satu Madrasah (MTs) di Singajaya, Garut. Adapun nama baceprot berasal dari Bahasa Sunda yang berarti berisik. Nama baceprot dianggap merepresentasikan genre musik yang mereka mainkan yakni metal.

Sebelum menulis lagu sendiri, VoB membawakan lagu-lagu dari band metal kenamaan seperti Rage Against The Machine, Slipknot, Red Hot Chilli Peppers dan lainnya. Baru kemudian pada 1 Mei 2018, VoB merilis singel pertama bertajuk "School Revolution".

 

Editor: Khoirur Rozi