DAERAH

Polda Sumsel Kerahkan 1.428 Personel Amankan Nataru

Ilustrasi personel polisi. (ANTARA)
Ilustrasi personel polisi. (ANTARA)


JAKARTA – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menyiagakan 1.428 personel gabungan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Para personel ini bertugas dalam Operasi Patuh Lilin Musi.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol. M Pratama Adhyasastra mengatakan, personel gabungan itu akan disebar ke sejumlah pusat kegiatan masyarakat. Selain itu, daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) juga tak luput dari pantauan petugas.

“Dengan adanya pasukan gabungan di tengah-tengah masyarakat melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Pratama dikutip dari Antara, Selasa (14/12/2021).

Pratama menuturkan, Polda Sumsel akan bekerja sama dengan kepolisian di 17 kabupaten/kota untuk mengamankan Nataru. Sebab menurutnya Polda Sumsel tidak dapat bekerja sendiri.

“Untuk itu Polda Sumsel bersama seluruh jajaran di 17 kabupaten/kota bersinergi dengan instansi terkait serta dukungan segenap komponen masyarakat lainnya,” ujarnya.


Ia menambahkan, selama berlangsungnya operasi dengan sandi Operasi Patuh Lilin Musi 2021, seluruh pemangku kepentingan bisa berinovasi guna mewujudkan kamtibmas.

“Dengan kondisi Kamtibmas yang lebih kondusif, diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru 2022 dengan aman, dan nyaman di tengah kondisi pandemi COVID-19,” imbuhnya.


Video Terkait:
Heriyanti Bukan ditangkap Polda Sumsel
Editor: Khoirur Rozi