POLHUKAM

Ingat Ucapan Teman, Nia Ramadhani: Pakai Sabu Kalau Sedih Bisa Jadi Happy



JAKARTA - Artis Nia Ramadhani mengakui telah menggunakan narkotika jenis sabu. Pengakuan itu disampaikan menantu pengusaha kondang Aburizal Bakrie ini, dalam persidangan penyalahgunaan narkotika, yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (16/12/2021).

Nia mengatakan, sejak April 2021 dia mengkonsumsi barang haram itu lantaran memiliki masalah pribadi. Dirinya mengaku merasa terpuruk setelah sang ayah meninggal dunia pada 2014.

"April sampai Juli 2021, sekitar empat bulan, saya konsumsi sebanyak empat atau lima kali. Saya kepikiran almarhum ayah di April lalu itu, lalu saya mencari zat methamphetamine setelah dikasih tahu teman saya," kata Nia.

Nia mengaku tidak mempunyai tempat untuk berbagi cerita kesedihannya, bahkan kepada sang suami, Ardi Bakrie. Saat menceritakan kesedihan kepada temannya, jawaban yang dia dapatkan bertolak belakang dari harapannya. Dia dianggap tidak boleh bersedih, lantaran memiliki kehidupan sempurna dan keluarga dengan ekonomi mapan.

Kemudian, masih berdasarkan keterangan Nia, untuk menghilangkan rasa sedihnya, dia teringat ungkapan koleganya sesama artis pada tahun 2006, yang menyebutkan bahwa sabu dapat menghilangkan rasa sedih yang dialaminya.


"Teringat kata-kata teman saya. Katanya kalau misalkan kita pakai (sabu) dari capek bisa jadi kuat, kalau sedih bisa jadi happy," ujarnya.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, serta sopir pribadi Zen Vivanto sebelumnya didakwa dengan pasal penyalahgunaan narkoba karena mengonsumsi narkotika golongan I.

Atas perbuatannya itu para terdakwa didakwa melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana empat tahun penjara.

Editor: Saeful Anwar