DAERAH

Pegawai Kelurahan Lecehkan 3 Siswi Magang, Pilar Saga Ichsan: Harus Diadili!

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan. (Instagram/pilarsaga_official
)
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan. (Instagram/pilarsaga_official )


TANGSEL - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan mengecam tindakan pegawai honorer Kelurahan Jombang, Ciputat yang melakukan pelecehan seksual. Diketahui pegawai tersebut melecehkan tiga siswi SMK yang sedang magang di kantor kelurahan.

“Siapapun dia, pelaku pelecehan seksual terhadap anak harus diadili. Tindakan keras kami lakukan dalam kasus asusila yang dilakukan oleh seorang oknum pegawai honorer kelurahan terhadap tiga siswi SMK yang sedang magang,” tulis Pilar dalam akun Instagramnya, Kamis (16/12/2021).

Pilar menyampaikan, Pemkot Tangsel memastikan kasus tersebut dibawa ke ranah hukum. Pelaku berinisial SA (54) pun sudah dipecat dari jabatannya sebagai pegawai kelurahan.

“Bapak Wali Kota memberikan arahan untuk kasus ini diselesaikan hingga ranah hukum, karena perilaku ini sangat kejam. Kami terus berkordinasi dengan pihak Kepolisian, dan akhirnya pelaku tadi pagi sudah diamankan ke Mapolres Tangsel,” tegasnya.

Atas kejadian tersebut, ia menyampaikan permohonan maaf terhadap korban beserta keluarganya. Pilar juga mengapresiasi para korban yang telah berani melaporkan tindakan asusila itu.


“Saya menyampaikan permohonan maaf dan apresiasi sekaligus kepada Adik D, kalau dia dan teman nya sangatlah berani mengungkapkan kejadian ini. Ini merupakan langkah yang tepat, agar para korban diluar sana yang mengalami hal serupa pun berani berbicara,” ungkapnya.


Video Terkait:
Pegawai Kelurahan Lakukan Pelecehan Terhadap 3 Siswi Magang
Editor: Khoirur Rozi