POLHUKAM

PILPRES 2024

Golkar Disarankan Cari Pendamping Perempuan Untuk Airlangga

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dan Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan). (Net)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dan Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan). (Net)


JAKARTA - Keputusan Partai Golkar mengusung ketua umunya, Airlangga Hartarto untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah tepat.

Demikian pendapat pengamat politik, Muslim Arbi saat berbincang dengan Info Indonesia, Jumat (17/12/2021).

"Jadi pencalonan Ketua Umum Golkar sebagai capres itu bagus-bagus saja," kata Arbi.

Namun, dirinya meminta agar partai berlambang pohon beringin itu melakukan simulasi terhadap pemilih Golkar, jika memang betul-betul mencalonkan Airlangga di Pilpres mendatang.

"Selama mereka hitung-hitungan di lapangan, serta data-data yang masuk hasilnya positif, pencalonan Airlangga bisa sukses," kata dia.


Arbi menyarankan agar Golkar mencarikan teman duet Airlangga dari kalangan perempuan, baik itu dari internal partai politik, atau tokoh masyarakat.

"Tinggal cari pasangan saja Airlangga. Kalau perempuan tinggal di pilih siapa, unsur partai maupun tokoh," kata dia.

Sebelumnya, banyak pihak yang melihat peluang Airlangga Hartarto untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024 terbuka lebar.

Airlangga dipandang memiliki kemampuan untuk memimpin Indonesia ke depan. Hal itu dilihat dari kemampuan Airlangga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, mampu menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia, apalagi di masa sulit, seperti pandemi COVID-19.

Hal itu pula yang membuat elektabilitas Airlangga terus mengalami penaikan, sebagaimana hasil survei sejumlah lembaga. Airlangga selaku Menko Perekonomian, juga dipandang berhasil menekan angka kemiskinan di Tanah Air.


Video Terkait:
PPP Harus Mampu Adptasi di 2024
Editor: Saeful Anwar