DAERAH

Bupati Jayapura Lantik Gustaf Griapon Jadi Kadis Kominfo

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw (kanan) bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon (kiri). (Istimewa)
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw (kanan) bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon (kiri). (Istimewa)


JAYAPURA - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Jayapura yang baru saja dilantik, Gustaf Griapon adalah sosok tegas dan bertanggung jawab.

Demikian disampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada wartawan di Gedung Pemerintah Kabupaten Jayapura, Senin (20/12/2021), usai melantik Gustaf Griapon sebagai Kadis Kominfo, dan Haslipa sebagai Sekertaris Diskominfo Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw pun mengucapkan selamat, dan berharap keduanya dapat menjalankan tugasnya di Diskominfo Kabupaten Jayapura dengan baik.

"Selamat dan sukses. Semoga Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura menjadi lebih baik dalam menjalannya tugas-tugasnya," kata Mathius.

Disampaikan Mathius, Gustaf adalah sosok orang yang tegas dan bertanggung jawab, dalam menjalankan tugas-tugasnya. Sehingga dirinya yakin Diskominfo Kabupaten Jayapura akan lebih baik di bawah Gustaf.


"Bapak Gustaf ini tegas dan bertanggung jawab. Saya percayakan Diskominfo di tangan Bapak Gustaf," ujar dia.

Mathius berharap Gustaf dapat menyelaraskan kegiatan-kegiatan yang ada di Diskominfo Kabupaten Jayapura dengan perkembangan teknologi saat ini. Apalagi, rekam jejak Gustaf dalam hal teknologi tidak diragukan.

Sebab, dia pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Pengolahan Data Elektronik pada tahun 2013, Kepala Bidang Teknologi Informatika dan Komunikasi tahun 2016, dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura tahun 2018, kemudian menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, sebelum akhirnya resmi dilantik sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura.

"Saat ini kan perkembangan teknologi sangat pesat. Saya berharap kepada bapak Gustaf bisa menyelaraskannya di setiap kegiatan. Saya yakin dia bisa," kata dia.

Editor: Saeful Anwar