POLHUKAM

Amien Rais Disuruh Nyapres

Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais. (Net)
Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais. (Net)


JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, disebut didorong oleh para kader untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. 

Kabar itu dibenarkan oleh Humas DPP Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya. Menurut Mustofa, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi telah menerima banyak masukan dari kader mengenai dorongan terhadap Amien Rais ini.

"Iya itu suara-sauara dari bawah yang disampaikan ke ketua umum," ujar Mustofa kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Mustofa mengaku, Ridho Rahmadi masih menampung aspirasi dari para kader Partai Umat tersebut. Pasalnya, Amien Rais sudah terlalu tua untuk dicalonkan menjadi capres di 2024.

"Meskipun gagasan beliau masih segar dan cemerlang, tapi kan Pak Amien Rais sudah sepuh. Jadi tidak perlu dimunculkan," katanya.


Mustofa menuturkan, permintaan kader Partai Ummat untuk mendorong Amien Rais menjadi capres di 2024, terjadi saat Ridho Rahmadi melakukan pelantikan di berbagai daerah.

"Itu ketum kemarin keliling daerah, sekalian pelantikan. Memang ada suara-suara dari bawah yang ingin Pak Amien Rais jadi presiden, maka disampaikan ke ketum," ungkapnya.

Menurut Mustofa, saat ini yang menjadi fokus Partai Ummat adalah bisa lolos dan menjadi partai politik peserta Pemilu di 2024. Sehingga, Ridho Rahmadi menginginkan kader fokus ke hal tersebut.

"Partai Ummat saat ini sedang fokus mengikuti proses lolos ke Pemilu dulu nanti, yakni verifikasi faktual," terangnya.

Artikel selengkapnya bisa dibaca di Koran Info Indonesia.


Video Terkait:
Partai Ummat: Ngabalin Seperti Dukun
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo