DAERAH

Terminal Kampung Rambutan Wajibkan Calon Penumpang Tes Antigen

Suasanya di ruang tunggu keberangkatan penumpang, Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (28/12/2021). (Info Indonesia/Akbar Budi Prasetia)
Suasanya di ruang tunggu keberangkatan penumpang, Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (28/12/2021). (Info Indonesia/Akbar Budi Prasetia)


JAKARTA - Guna mencegah penyebaran COVID-19, pengelola Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, menerapkan aturan bagi calon penumpang perjalanan antar kota antar provinsi (AKAP).

Kepala Teriminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni mengatakan, persyaratan bagi penumpang bus yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan, adalah membawa bukti vaksin dosis dua, dan diwajibkan pula melakukan atau membawa hasil rapid tes antigen terbaru.

"Penumpang wajib untuk melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi, lanjut kartu vaksin dosis dua, lanjut tes rapid antigen," kata Yulza Ramadhoni, saat ditemui Info Indonesia, di kantornya, Selasa (28/12/2021).

Dengan penerapan prokes yang ketat, disampaikan Yulza, sampai dengan H+3 Natal 2021, belum ditemukan kasus positif COVID-19 di Terminal Kampung Rambutan. Dirinya mengklaim rata-rata penumpang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga penyeberan COVID-19 tidak terjadi.

"Sampai saat ini belum ada. Ya alhamdullilah, belum ditemukan. Ketika di tes antigen itu positif sampai saat ini belum ada," kata dia.


Berdasarkan pantauan di Terminal Kampung Rambutan, Jaktim, terlihat banyak calon penumpang yang berdatangan untuk melakukan perjalanan. Kursi di ruang tunggu pun nampak penuh.


Video Terkait:
Harapan Jokowi di Hari Natal
Editor: Saeful Anwar