OLAHRAGA

Pembuatan Sirkuit Formula E Ditarget Rampung Dalam Tiga Bulan

Spesifikasi Sirkuit Ancol untuk Formula E alias Jakarta E-Prix. (Dok. FEO)
Spesifikasi Sirkuit Ancol untuk Formula E alias Jakarta E-Prix. (Dok. FEO)


JAKARTA - Pembuatan sirkuit Formula E ditargetkan selesai dalam kurun waktu tiga bulan. Pengerjaan lintasan balap mobil listrik itu bakal dimulai Januari 2022, dan ditarget selesai April 2022.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko di lokasi yang bakal dijadikan lintasan balap Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (29/12/2021).

"Dari sejak kami ditunjuk kontraktor sampai ini selesai, itu ditargetkan tiga bulan. Nah kontraktor itu akan kita tenderkan mulai Januari besok (sampai) selesai," kata Gunung.

Adapun fasilitas yang akan dikerjakan, yakni aspal untuk sirkuit, barrier (pembatas) untuk penonton, dan fasilitas keselamatan. Alat-alat untuk pembangunan tersebut bahkan sudah dibeli sejak 2019 dan 2020.

"Tinggal kirim ke sini sebagian ada di Cikarang, itu sudah ready semua ada beberapa dari China juga akan segera kita impor," kata dia.


Direktur Pengelolaan Aset PT Jakpro ini menambahkan, pengerjaan sirkuit pada Januari 2022 akan langsung dilakukan oleh tim dari Formula E Operations (FEO).

"Pas lagi konstruksi dia akan datang, dan kemarin dia sudah detail sekali, sudah ada persetujuan."


Video Terkait:
Kawasan Ancol Jadi Sirkuit Formula E
Editor: Saeful Anwar