POLHUKAM

Partai Buruh Yakin Bisa Lolos Ambang Batas Parlemen

Kongres Nasional IV Partai Buruh di Jakarta, Selasa (5/10/2021). (ANTARA)
Kongres Nasional IV Partai Buruh di Jakarta, Selasa (5/10/2021). (ANTARA)


JAKARTA - Partai Buruh menargetkan bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold pada Pemilu 2024 mendatang. Sejumlah strategi sudah disiapkan agar terget tersebut bisa tercapai.

Ketua Bidang Infokom dan Propaganda Partai Buruh, Kahar Cahyono mengatakan, partainya sudah membentuk kepengurusan di 34 Provinsi di Indonesia. Jumlah ini sudah memenuhi syarat sebagai partai peserta Pemilu.

Terbentuknya kepengurusan di daerah membuat Partai Buruh percaya diri menatap Pemilu 2024. Bahkan menurut Kahar, pihaknya akan mulai gencar berkampanye pada Januari tahun depan.

"Kami punya target pada awal Januari. Kami akan mulai melakukan kampanye secara masif di seluruh Indonesia menggunakan stuktur yang sudah kami bentuk," kata Kahar, saat telekonferensi pers, Kamis (30/12/2021).

Ia berharap kampanye yang dilakukan pada awal Januari akan berdampak terhadap peningkatan elektabilitas partai besutan Said Iqbal itu.


"Kami menargetkan pada akhir Februari elektabilitas Partai Buruh sudah 1,5 persen sampai 2 persen," harap Kahar.

"Kemudian pada saat MayDay nanti kami menargetkan elektabilitas kami sudah sampai 4 persen dan pada saat Pemilu nanti kami optimistis bisa mencapai ambang batas parlemen yaitu, 4 sampai 5,2 persen," ungkapnya.

Editor: Khoirur Rozi