OLAHRAGA

Ralf Ragnick Senang, Setan Merah Naik Peringkat Enam

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga MU ke gawang Burnley pada laga pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat (31/12/2021). (Getty)
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga MU ke gawang Burnley pada laga pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat (31/12/2021). (Getty)


JAKARTA – Manchester United memetik kemenangan 3-1 atas Burnley pada laga pekan ke-20 Liga Premier Inggris, Jumat (31/12/2021) pagi WIB.

Tiga gol The Red Devils dicetak Scott McTominay (8’), gol bunuh diri Ben Mee (27’), dan Cristiano Ronaldo (35’). Sementara, gol tunggal Burnley disarangkan Aaron Lenon (38’).

Kemenangan tersebut, selain mempertahankan awal tak terkalahkan Ralf Rangnick selama menukangi Setan Merah, juga membuat sang manajer semringah. Apalagi, pada laga sebelumnya melawan Newcastle United, tiga hari lalu, MU cuma bisa bermain imbang 1-1.

Bermain di kandang sendiri, MU menorehkan 57,6 persen penguasaan bola, berbanding 42,4 persen milik Burnley. Setan Merah juga melepaskan 18 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang.

Berkat kemenangan tersebut, MU kini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan nilai 31. Sementara, Burnley di tempat ke-18 dengan 11 poin.


Rangnick mengaku semringah dengan penampilan MU ketika membungkam Burnley. Menurut manajer asal Jerman tersebut, penampilan anak asuhnya semakin meningkat dibandingkan laga terakhir.

"Saya menilai penampilan telah mengalami perbaikan, seperti yang diharapkan. Ketika bola berada di area pertahanan mereka, kami melakukannya dengan baik dan menunjukkan kualitas yang kami miliki dalam transisi kami," kata Rangnick.

"Penting untuk mencetak gol. Di lini tengah MU, ada hal-hal yang perlu ditingkatkan dan kami akan memperbaikinya. Penting hari ini untuk menaikkan level energi. Secara fisik dan energi, itu adalah penampilan yang bagus," pungkasnya.

Editor: Rusdiyono