OLAHRAGA

Final Piala AFF 2020

Ketum PSSI Minta Pemain Indonesia Tetap Tampilkan Performa Terbaik

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan


JAKARTA – Tim nasional Indonesia bakal menjalani laga super berat kala menghadapi Thailand di final leg kedua Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, malam ini pukul 19.30 WIB.

Indonesia harus menang dengan selisih lima gol jika ingin membawa pulang trofi pertama Piala AFF yang sudah digelar sejak 1996 itu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Witan Sulaeman dan kawan-kawan bisa tetap memberikan penampilan terbaiknya pada laga nanti. Meskipun, dia juga tak memungkiri tugas itu sangat berat mengingat kekalahan telak pada laga pertama 29 Desember lalu.

"Laga pertama sudah selesai. Kita fokus pada pertandingan kedua. Doa, kerja keras, dan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia akan terus mengalir untuk hasil yang terbaik. Biarkan Timnas Indonesia melakukan yang terbaik dan sisanya biar Tuhan memutuskan," kata Iwan Bule, sapaannya, di akun Instagram pribadi miliknya.

Hal yang sama juga dirasakan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini meyadari tidak mudah bagi timnya meraih kemenangan besar melawan Thailand di leg 2. Tapi, dia berjanji memberi kemenangan di leg kedua.


“Pertandingan pertama benar-benar sulit bagi kami, pastinya performa Tailand sangat baik dan para pemain kami sangat muda serta kurang pengalaman," ujarnya.

"Dengan pengalaman kekalahan di leg pertama, saya akan berusaha membuat suasana yang baik. Saya tidak bisa pastikan menang besar pada leg kedua, tetapi saya pastikan membuat suasana yang baik pada leg kedua. Saya ingin pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ucap pelatih 51 tahun itu.


Video Terkait:
Curah Hujan Tinggi di Sumsel, 495 Rumah Warga Terendam Banjir
Editor: Rusdiyono