DAERAH

Kebakaran Bengkel di Mampang Prapatan, Dua Orang Tewas

Kebakaran bengkel di Jalan Bangka 11, RT 10/RW 10, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2022). (@humasjakfire)
Kebakaran bengkel di Jalan Bangka 11, RT 10/RW 10, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2022). (@humasjakfire)


JAKARTA - Kebakaran melanda bengkel yang berada di Jalan Bangka 11, RT 10/RW 10, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2022).

Informasi tersebut sebagaimana disampaikan akun Twitter milik Pemadam DKI Jakarta @humasjakfire.

"Terjadi kebakaran pada bengkel pukul 07.48 (WIB) pagi tadi di Jl. Bangka XI RT 10/10 Kel. Bangka, Kec. Mampang Prapatan Jakarta Selatan," tulis akun @humasjakfire.

Disampaikan pula, Dinas Pemadam Kebakaran DKI telah mengerahkan 10 unit mobil pemadam, untuk memadamkan kobaran si jago merah. "Berhasil dipadamkan pukul 09.00," tulis akun tersebut.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, dalam peristiwa tersebut tiga orang menjadi korban. Di mana, satu orang korban mengalami luka bakar, dan dua korban meninggal dunia.


"Angga umur 22 tahun (alami luka bakar), di tangan sebelah kiri. Untuk yang meninggal dunia, Muhidin, laki-laku 50 tahun dan Mawar perempuan 20 tahun," kata Mulat.

Disampaikan Mulat, kebakaran terjadi karena teknisi bengkel sedang merokok sambil menambal ban. Rokok jatuh ke cairan spiritus yang membuat api cepat membesar.

"Pak Muhidin saat melakukan penambalan sambil merokok lalu puntung rokok jatuh ke dalam cairan spiritus dan api membesar mengenai isi bengkel. Lalu warga berusaha memadamkan tetapi api semakin membesar," kata dia.


Video Terkait:
Jurus Tolak Api Menghalau Kebakaran
Editor: Saeful Anwar