POLHUKAM

Fraksi Golkar Dukung Penuh Pengesahan RUU TPKS

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin. (Dok DPR RI)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin. (Dok DPR RI)


JAKARTA - Fraksi Partai Golkar mendukung pengesahan Rancangan Undang-Undang tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS). Dukungan ini sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Fraksi Golkar tidak keberatan dan mendukung agar RUU TPKS ini segera dijadikan UU. Kami melihat semua persyaratan untuk pembentukan UU tentang hal itu juga sudah terpenuhi,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin, Rabu (5/1/2022).

Nurul mengatakan, pengesahan RUU TPKS menjadi urgensi di tengah kekerasan seksual yang terus terjadi di berbagai daerah. Oleh karena itu, Golkar mendukung penuh pengesahan RUU TPKS.

“Golkar memiliki komitmen yang kuat agar UU ini dapat memberikan perlindungan secara maksimal bagi korban kekerasan seksual,” katanya.

Ia berharap penetapan RUU TPKS menjadi undang-undang membuat masyarakat semakin sadar dan waspada terhadap kekerasan seksual. Terutama dampak bagi korban yang biasanya akan ditanggung seumur hidup.


"Ini merupakan beban berat bagi mereka. Negara harus hadir untuk para korban kekerasan seksual ini terutama untuk membantu menghilangkan trauma yang dihadapi para korban. Masyarakat umum juga harus sadar untuk dapat bersama-sama melindungi dan membantu para korban," ungkapnya.

Editor: Khoirur Rozi