TV

Bilang Allahmu Lemah, Tagar #TangkapFerdinand Trending



JAKARTA - Ferdinand Hutahaean menjadi viral lagi di jagar Twitter, Tagar #TangkapFerdinand menjadi trending di platform burung biru ini pada, Rabu 5 Januari 2022.

Oleh netizen, Ferdinand yang menyebut “Allahamu Lemah” dinilai menghina dan merendahkan agama.

Pernyataan yang dibuatnya lewat sebuah unggahan di akun twitter pribadinya pada Selasa kemarin, 4 Januari 2022 itu akhinya menuai protes keras dari sejumlah pengguna sosial media.

Pernyatan ini dinilai menghina kelompok tertentu dan dapat memancing keributan. Karena hal tersebut, pengguna media sosial Twitter akhirnya ramai - ramai mendesak pihak kepolisian segera menangkap Ferdinand.

Beragam tanggapan netizen terkait cuitan Ferdinan ini, bahkan salah satu netizen, akun @Tjeloup1, mengatakan, apa yang dilakukan oleh Ferdinan ini lebih parah dari Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang pernah tersandung kasus penistaan agama.


Dimana kala itu Ahok menyebut ‘jangan mau dibohongi surat Al - Maiddah ayat 51“ disalah satu kunjungannya di pulau seribu. Hingga menyebab amarah dari umat islam di Indonesia.

Ahok pun divonis hukuman dua tahun penjara atas kasus tersebut. Ahok langsung ditahan sejak vonis dibacakan pada 9 Mei 2017. Saat itu Ahok ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

 

Editor: Andyanto