OLAHRAGA

Rossi Batal Tampil di Gulf 12 Hours

Valentino Rossi. (Net)
Valentino Rossi. (Net)


JAKARTA - Legenda hidup MotoGP yang juga juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, batal mengikuti ajang balap mobil Gulf 12 Hours di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, akhir pekan ini.

Rossi sebelumnya dijadwalkan akan turun membalap bersama tim Kessel Racing menggunakan Ferrari 488 GT3. Dia akan membalap bersama sahabatnya, Alessio Salucci, serta adiknya yang juga pembalap MotoGP, Luca Marini.

Namun, rencana itu tidak akan terlaksana setelah pihak Kessel Racing mengumumkan, The Doctor diidentifikasi melakukan kontak dekat dengan seseorang yang dites positif terjangkit COVID-19. Saat ini, sang pembalap 42 tahun tengah menjalani isolasi mandiri. Akibatnya, dia harus absen dari Gulf 12 Hours yang dimulai dengan sesi latihan pertama Kamis (6/1/2022).

Meski tanpa Rossi, Kessel Racing akan tetap tampil dengan Salucci dan Marini. Mereka akan didampingi oleh eks pembalap GP3 dan GT, David Fumanelli, yang diplot untuk menggantikan posisi Rossi.

"Valentino Rossi tidak akan mengikuti Gulf 12 Hours, yang dijadwalkan pada Sabtu, 8 Januari. Juara dunia sembilan kali itu memiliki kontak dengan seseorang yang positif COVID-19, jadi kini menjalani karantina mandiri," bunyi pernyataan Kessel Racing.


"Luca Marini dan Alessio Salucci masih dikonfirmasi (tampil). Mereka akan secara teratur membalap ketahanan Abu Dhabi bersama dengan David Fumanelli di mobil Ferrari 488 GT3 #46," sambung pernyataan tersebut.

Gulf 12 Hours 2022 semestinya menjadi awal bagi Rossi dalam ajang balap GT setelah memutuskan pensiun dari MotoGP akhir 2021. Rossi juga baru-baru ini menguji Audi R8 dengan tim juara WEC kelas LMP2 W Racing Team (WRT), meskipun belum memantapkan rencana balap mobilnya untuk 2022.

Artikel selengkapnya bisa dibaca di Koran Info Indonesia.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo