POLHUKAM

Tersandung Kasus SARA, Ferdinand Hutahaean Diminta Perdalam Ilmu Agama

Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori. (Dok DPR RI)
Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori. (Dok DPR RI)


JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori menyayangkan pernyataan Ferdinand Hutahaean yang menyinggung masalah SARA. Menurutnya Ferdinand telah mengganggu kerukunan umat beragama.

“Dia (Ferdinand) mesti bertanggung jawab atas apa yang diperbuatnya karena telah menimbulkan gangguan terhadap kerukunan umat beragama,” kata Bukhori dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/1/2022).

Bukhori meminta Ferdinand memperdalam ilmu agama agar lebih bijaksana dalam berucap.  Ia berharap Ferdinand bisa mengambil hikmah di balik kejadian ini dan tidak mengulanginya di kemudian hari.

“Kejadian ini juga perlu menjadi pembelajaran bagi setiap pihak agar dapat menjauhi segala perilaku di ruang publik yang berisiko mengancam kerukunan umat beragama,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean menjadi perbincangan usai mengunggah cuitan kontroversi yang diduga sebagai penistaan agama melalui akun Twitternya @FerdinandHaean3 pada 4 Januari 2022.


"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela," demikian tulis Ferdinand dalam akun Twitternya, @FerdinandHaean3.

Usai unggahan itu, tagar #TangkapFerdinand pun trending di media sosial Twitter. Banyak yang mengecam cuitan Ferdinand Hutahaean atas dugaan penistaan agama.


Video Terkait:
Bilang Allahmu Lemah, Tagar #TangkapFerdinand Trending
Editor: Khoirur Rozi