DAERAH

Giring Kritik Lokasi Formula E, Begini Balasan Sahroni

Giring Ganesha saat meninjau lokasi penyelenggaraan Formula E. (Net)
Giring Ganesha saat meninjau lokasi penyelenggaraan Formula E. (Net)


JAKARTA - Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, merespons kritikan yang dilontarkan Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, saat meninjau lokasi penyelenggaraan Formula E di kawasan Ancol.

Alih-alih membalas, Sahroni justru menyampaikan terima kasihnya kepada Giring. Sahroni bilang, kritik tersebut menjadi masukan dan motivasi agar pelaksana bekerja keras memastikan kelancaran ajang Formula E.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Giring atas berbagai kritiknya. Itu tentu kita tampung dan menjadi motivasi bagi kami semua untuk memastikan bahwa Formula E berjalan lancar," ucap Sahroni saat dikonfirmasi, Minggu (9/1/2022).

Menurut bendahara umum DPP Partai Nasdem itu, video Giring tersebut menjadi semangat dirinya untuk memastikan infrastruktur sirkuit nantinya benar-benar bagus dan sesuai standar.

"Video beliau di sirkuit itu tentunya menjadi pelecut semangat buat saya, agar memastikan bahwa infrastruktur sirkuit nantinya benar-benar bagus," kata Sahroni.


Sahroni juga menyoroti kritikan dari Giring soal transparansi anggaran dalam gelaran balap mobil listrik itu. Ia pun memastikan akan menjaga transparansi kepada publik.

"Mulai dari transparansi proses pengerjaan, hingga transparansi menyangkut anggaran dan lain sebagainya," kata Sahroni.

Giring Ganesha meninjau lokasi Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. Mantan vokalis Band Nidji itu mengaku heran mengapa Pemprov DKI Jakarta masih yakin dapat menggelar Formula E. Padahal hari penyelenggaraannya tinggal lima bulan lagi, sementara sirkuitnya belum dibangun dan lokasinya dianggap tidak cocok menjadi lintasan balap mobil.

"Gokil ini project Formula E, ya. Project ambisius banget. Budget besar, pakai uang rakyat, dan waktu persiapan yang mepet banget. Gue enggak yakin bisa kejadian pembangunan sirkuit ini," ujar Giring dalam video yang diunggah di akun Twitter @Giring_Ganesha.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo