OLAHRAGA

Ronaldo Mulai Enggak Betah di Old Trafford

Cristiano Ronaldo. (Net)
Cristiano Ronaldo. (Net)

JAKARTA - Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United. Rumor tersebut terjadi setelah agen sang pemain, Jorge Mendes, dikabarkan telah terbang ke Inggris untuk bertemu dengan bintang Portugal itu jelang lawan Aston Villa di babak ketiga Piala FA.

Dilansir dari Marca, Mendes terbang ke Inggris untuk mengatasi kebimbangan Ronaldo. CR7 disebut-sebut sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan klub di tengah masalah yang dihadapi Tim Setan Merah saat ini. Penunjukkan Ralf Rangnick sebagai pelatih Setan merah menggantikan Ole Gunnar Solskjaer ternyata belum mampu membuat performa klub membaik. Situasi ini dikabarkan telah membuat para pemain mulai tidak betah, salah satunya Cristiano Ronaldo.

"Cristiano sangat prihatin dengan apa yang terjadi di United," kata seorang sumber yang dekat dengan sang pemain dikutip dari Marca.

"Tim menerima banyak kritik dan dia tahu dia dianggap sebagai salah satu pemimpin. Ada cukup banyak masalah dan Cristiano merasakan tekanan dan sangat tertekan dengan situasi ini. Dia sangat ingin kepindahannya ke United sukses, tetapi dia mulai menyadari bahwa memenangkan trofi dengan situasi saat ini sangat sulit," sambungnya.

Menurutnya, Jorge Mendes akan menemui Ronaldo untuk membahas terkait permasalahannya di United.


"Jorge akan datang menemuinya dan mereka menghabiskan waktu mengobrol tentang bagaimana keadaannya, apa yang mereka pikirkan tentang masalahnya, bagaimana mereka dapat memecahkan masalah dan apa solusinya," ujarnya.

Pertemuan tersebut juga memunculkan rumor Jorge Mendes diam-diam mencarikan klub potensial sebagai pelabuhan baru Ronaldo. Ini mirip dengan strategi bawah tanah yang dilakukan keduanya saat masih di Juventus. Ronaldo yang terus diam diterpa rumor, tiba-tiba memutuskan pergi dari Juventus dan merapat ke Manchester United.

Selain itu, kepindahan Ronaldo ke United juga dinilai berefek buruk bagi permainan Bruno Fernandes. Bruno yang biasa memegang peran vital di skuad Setan Merah tak terlihat lagi setelah CR7 bergabung.

"Saya melihatnya (Bruno) musim ini, sejak Cristiano Ronaldo kembali, ia tidak terlihat sama dengan dia yang musim lalu. Dia punya kualitas, dia seharusnya tidak khawatir dengan adanya Ronaldo di tim karena mereka sama-sama berkualitas dan menginginkan hal yang sama," ujar mantan striker Timnas Inggris, Andy Cole.

Dia menegaskan, permainan Bruno berubah sejak hadirnya Ronaldo. Padahal, musim lalu Bruno membukukan 28 gol dan 17 assist di berbagai ajang. Sementara, musim ini ia baru mencetak 5 gol dari 24 laga.

Artikel ini juga dimuat di Koran Info Indonesia.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo