TOKOH

Innalillahi, Mantan Wali Kota Palembang Meninggal Dunia

Gubernu Sumsel Herman Deru Kembali Berduka



JAKARTA - Berita duka kembali menyelimuti masyarakat Palembang, termasuk keluarga besar Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru. Wali Kota Palembang periode 1993-2003, yang juga mertua Herman Deru, H Husni meninggal dunia, Selasa (11/1/2022).

Kabar duka tersiar di laman instagram Gubernur Sumsel Herman Deru. "Telah berpulang ke Rahmatullah Ayah kami H. Husni Bin Zainal (Mantan Wali Kota Palembang) pada usia 85 tahun, Selasa 11 Januari 2022 Pukul 05.47 WIB di Palembang," tulisnya.

"Atas nama keluarga kami mohon dimaafkan jika semasa hidupnya almarhum memiliki kesalahan ataupun kekhilafan yang kurang berkenan, mohon doa agar Almarhum diridhoi Allah SWT, diampuni semua salah dan khilafnya, diterima semua amal ibadahnya serta mendapat kemuliaan di sisi Allah SWT."

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda sampaikan belasungkawa secara langsung atas wafatnya H. Husni. Disampaikan Fitri, jajaran Pemerintah Kota Palembang berduka atas meninggalnya H. Husni, dia merupakan orang yang baik hati.

"Bersyukur sempat bertemu dulu dan di usia beliau yang sudah sepuh masih bisa berdiskusi dan menitipkan Palembang untuk dibangun lebih baik lagi," kata dia seperti dikutip Info Sumsel.


H. Husin adalah sosok baik, humanis. Setiap kata yang diucapkannya menyejukkan hati dan menjadi petuah. Saat kondisinya sedang sakit, kata dia, H. Husni masih memikirkan Kota Palembang.

"Beliau berpesan untuk membangun Palembang jadi kota besar membawa kesejahteraan Kota Palembang. Itu yang membuat saya berkesan, beliau tidak melupakan Palembang dan masyarakat Palembang," kata dia.


Video Terkait:
Seorang Warga Kota Palembang Dikeroyok Hingga Tewas
Editor: Saeful Anwar