POLHUKAM

Golkar Enggak Goyang Meski Diguncang

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sedang berpidato di hadapan kader partai. (ANTARA)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sedang berpidato di hadapan kader partai. (ANTARA)


JAKARTA - Berbagai isu negatif belakangan ini menerpa Partai Golkar. Mulai dari kader terjerat kasus korupsi, hingga Ketua Umum Airlangga Hartarto yang jadi perbincangan karena isu perselingkuhan.

Menanggapi itu, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dave Laksono mengatakan, meskipun Golkar tengah menghadapi masalah, tidak membuat soliditas kader terganggu. Ia menilai hal demikian sudah biasa dalam dunia politik.

"Namanya juga politik semua juga pasti penuh goyangan. Namanya kapal itu, kalau makin digoyang justru makin solid dan makin kuat," kata Dave saat ditemui di Gedung DPP Partai Golkar, Selasa (11/1/2022).

Meskipun sedang diterpa isu miring, Dave menegaskan partainya tidak mengubah keputusan untuk mengusung Airlangga pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Bahkan ia menyebut seluruh kader tengah bekerja keras meningkatkan elektabilitas Airlangga.

"Kita sekarang fokus kepada Pak Airlangga, menaikkan elektabilitas dan menyosialisasikan beliau, kita tidak berpikir untuk mencari figur lain," ujarnya.


Senada dengan Dave, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengatakan, masih ada waktu untuk memperbaiki elektabilitas Airlangga yang saat ini masih belum mampu menembus lima besar.

"Ini masih ada waktu, selalu masih ada waktu. Pengalaman-pengalaman selama ini ada di menit-menit akhir," kata Agung di lokasi yang sama.

Agung percaya elektabilitas bakal meningkat setelah publik mengetahui kinerja Airlangga. Ia juga optimistis seluruh kader Partai Golkar terus bekerja keras.

"Saya percaya kalau kita konsisten apalagi didukung oleh partai yang solid tidak ada perpecahan. Saya kira akan lebih memudahkan. Ini yang harus dijaga juga," imbuhnya.


Video Terkait:
Diduga, Airlangga Buka Suara Soal Perselingkuhan
Editor: Khoirur Rozi