POLHUKAM

Gerindra Mantap Usung Kader Sendiri di Pilkada DKI Jakarta

Wakil Ketum Partai Gerindra, Habiburokhman. (Net)
Wakil Ketum Partai Gerindra, Habiburokhman. (Net)


JAKARTA - Pilkada DKI Jakarta kemungkinan besar bakal seramai Pilpres 2024 karena partai politik mulai memunculkan nama-nama yang layak untuk dimajukan sebagai pengganti Anies Baswedan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan, partainya akan mengusung kadernya dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024. Pasalnya, partai berlambang burung garuda itu memiliki banyak kader yang mumpuni menjadi pemimpin di Jakarta.

"Kami mengutamakan kader untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Habiburokhman mengatakan, Gerindra merupakan partai yang besar, sehingga seharusnya mengajukan kadernya sendiri untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Anggota Komisi III DPR itu mengakui, Partai Gerindra dalam dua kali Pilkada DKI Jakarta tidak mengajukan calon dari kadernya. Namun, saat ini partainya sudah menjadi partai yang besar.

"Kalau dua kali Pilkada DKI Jakarta yang lalu memang kami tidak mengajukan calon dari kader sendiri sebagai gubernur, namun saat ini Gerindra adalah partai besar, sehingga wajar sekali memiliki target yang tinggi," ujarnya.


Habiburokhman mengklaim, Partai Gerindra memiliki banyak stok kader yang bisa diusung maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Antara lain Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani.

Namun, Habiburokhman menjelaskan, partainya belum menentukan satu nama yang akan ditunjuk maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

"Belum ada kader yang ditunjuk, jadi tahapannya DPD Partai Gerindra mengusulkan ke DPP Partai Gerindra. Selanjutnya, DPP Gerindra akan membahas lalu mengusulkan ke Pak Prabowo," tuturnya.

Artikel selengkapnya bisa dibaca di Koran Info Indonesia.


Video Terkait:
Nostalgia, Prabowo Unggah Foto Keluarganya
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo