POLHUKAM

Hamas Tuding Israel Latih Lumba-Lumba Untuk Spionase dan Bunuh Anggota Mereka

Dolphin. (Net)
Dolphin. (Net)


GAZA - Militer Israel disebut-sebut melatih lumba-lumba untuk mengejar dan melawan pasukan angkatan laut Hamas.

Kabar tersebut sebagaimana dihembuskan seorang perwakilan dari Brigade Al-Qassam Hamas. Melalui video yang diunggah sayap militer organisasi Palestina itu mengatakan, salah satu unit tempur angkatan lautnya telah menemukan dan menangkap seekor lumba-lumba yang diduga dilatih oleh Militer Israel.

"Lumba-lumba pembunuh Zionis ada, menurut publikasi Hamas," kata seorang peneliti untuk Long War Journal dan think tank Foundation for Defense of Democracies, Joe Truzman, seperti dikutip New York Post, Kamis (13/1/2022).

Disampaikan Joe Truzman, Juru Bicara Hamas, Abu Hamza dalam video yang dipublikasi menjelaskan bahwa seorang anggota unit Manusia Katak Hamas yang dibunuh oleh Israel selama konflik Mei menemukan lumba-lumba pembunuh.

"Perangkat yang dikenakan lumba-lumba pembunuh itu ditampilkan dalam publikasi," kata dia.


Namun sayang, tidak ada rincian tambahan mengenai waktu operasi, atau lokasi di mana insiden itu terjadi.

Sementara itu, menurut analis angkatan laut dan penulis, H.I. Sutton, video itu menunjukkan bahwa tali pengaman telah ditemukan. Harness atau sabuk pelindung tampaknya pas dengan hidung lumba-lumba.

Dia mengatakan harness itu mirip dengan yang digunakan dalam program mamalia laut Angkatan Laut AS dan Angkatan Laut Rusia. Harness tampaknya memiliki perangkat seperti pistol tombak yang terpasang.

Sutton mencatat bahwa meskipun dugaan insiden itu tidak dapat dikonfirmasi, setidaknya masuk akal bahwa Israel mungkin memiliki program mamalia laut Angkatan Laut. Namun demikian Israel belum menanggapi klaim hamas soal mata-mata lumba-lumba ini.


Video Terkait:
Brutal, Al Aqsa Dipenuhi Gas Air Mata
Editor: Saeful Anwar