POLHUKAM

Ubedilah Badrun Cuma Cari Popularitas

Ketum Relawan Joman, Immanuel Ebenezer, bersama tim kuasa hukumnya di Polda Metro Jaya. (Info Indonesia/Akbar Budi Prasetya)
Ketum Relawan Joman, Immanuel Ebenezer, bersama tim kuasa hukumnya di Polda Metro Jaya. (Info Indonesia/Akbar Budi Prasetya)


JAKARTA - Relawan Jokowi Mania (Joman) secara resmi melaporkan dosen UNJ yang juga aktivis 98, Ubedilah Badrun, ke Polda Metro Jaya.  

Laporan itu terkait dengan pelaporan yang dilakukan Ubedilah terhadap anak Presiden RI, Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ketua Umum Relawan Joman, Immanuel Ebenezer, menyampaikan bahwa pelaporan yang dilakukan Ubedilah Badrun terhadap Kaesang dan Gibran hanya sekadar untuk mencari popularitas.

"Ada unsur mencari popularitas lah, baru sebatas itu melihatnya. Popularitas itu, entah itu unsur politik, entah itu apa, saya enggak tahu. Tetapi unsur itu ada," kata Noel, sapaan akrabnya, di Polda Metro Jaya, Jumat (14/1/2022).

Ia juga meminta Ubedilah agar membuat laporan ke KPK berdasarkan fakta dan data. Jika tidak maka berdampak buruk bagi pihak yang dilaporkan. Padahal, kata Noel, laporan terkait dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Kaesang maupun Gibran belum ada bukti valid.


"Dia seorang intektual, dia seorang dosen untuk tidak melakukan hal yang belum terbukti. Kalau hanya atas dugaan dugaan itu bahaya," jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tidak merasa namanya tercemar dengan pelaporan yang dilakukan Ubedilah Badrun ke KPK. Karena itu, ia memilih tidak melaporkan balik. 

"Rasah, tekke wae lak bosen (tidak usah, didiamkan saja nanti kan bosan)," kata Gibran hari ini.

Apalagi, saat ini pemberitaan terkait dengan kasus tersebut sudah mulai mereda. 

"Fokus nyambut gawe wae (bekerja saja). Koyo ora nduwe gawean wae (seperti tidak punya pekerjaan saja), sibuk," kata Gibran.


Video Terkait:
Ubedilah Badrun Dilaporkan Relawan Jokowi Mania ke Polisi
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo