DAERAH

Polisi Buru Penembak Karyawan BRILink Hingga Tewas

Polisi melakukan olah tempat perkara perampokan karyawan BRILink. (ANTARA)
Polisi melakukan olah tempat perkara perampokan karyawan BRILink. (ANTARA)


JAKARTA – Polres Lampung Timur tengah memburu pelaku penembakan yang menewaskan karyawan BRILink, Leli Agustin (20). Polisi telah mengetahui ciri-ciri perampok yang melancarkan aksinya di Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur itu.

"Kami sedang menyelidiki pelaku dan dalam proses pengejaran. Insya Allah tertangkap, karena ada beberapa saksi-saksi yang melihatnya dan ciri-cirinya, mudah-mudahan segera tertangkap," kata Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky A Nasution dikutip dari Antara, Sabtu (22/1/2022).

Zaky menjelaskan, kejadian penembakan itu bermula saat pelaku berpura-pura hendak menarik uang di gerai BRILink tersebut.

"Peristiwanya, pelaku berpura-pura mengambil uang di BRILink, sampai tiga kali datang," katanya.

Kemudian, saat pertama datang, pelaku mengatakan hendak mengambil uang Rp100 juta. Karyawan BRILink kemudian meminta pelaku untuk membuat janji terlebih dahulu jika ingin mengambil uang sebanyak itu.


Kemudian pelaku pergi dan satu jam kemudian pelaku datang kembali, dan berpura-pura mau mengambil uang Rp60 juta.

“Dikatakan lagi karyawan BRILink tidak bisa Rp60 juta. Pelaku pergi lagi,” ujarnya.

Lalu pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB pelaku kembali datang, dan berpura-pura mau mengambil uang Rp50 juta.

"Kalau Rp50 juta bisa. Setelah ditunjukkan uangnya di tas, pelaku mengeluarkan pistol dan yang punya BRILink ini langsung sembunyi di bawah meja. Tas yang berisi uang kemudian dibawa pelaku dan karyawan BRILink ini mengejar menahan motor pelaku, lalu kemudian karyawan ini ditembak pelaku," jelasnya.

Editor: Khoirur Rozi