DAERAH

Pemerintah Siapkan 76.718 Vaksin Booster Jelang MotoGP 2022

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Net)
Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Net)


JAKARTA - Dalam menyambut perhelatan MotoGP 2022 pada bulan Maret mendatang, pemerintah berupaya mengantisipasi penularan COVID-19 di daerah sekitar Sirkuit Mandalika dengan menyiapkan puluhan ribu vaksin booster.

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan, tidak hanya vaksin dosis pertama dan kedua, pemerintah juga telah menyiapkan sedikitnya 76.718 sasaran penerima vaksin booster untuk Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

"Terkait untuk persiapan Mandalika MotoGP dilaporkan bahwa Lombok Tengah dosis satunya sudah 87,9 persen, dosis dua sudah 61,1 persen. Dan dipersiapkan booster untuk Januari-Maret sebesar 76.718 sasaran," jelasnya dalam konferensi pers Evaluasi PPKM secara daring dari Jakarta, Senin (24/1/2022).

Sama seperti Lombok Tengah, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Lombok Barat juga sudah melampaui 70 persen dan dosis kedua masih di bawah 70 persen. Untuk Lombok Barat, pemerintah akan menyiapkan vaksin booster sebanyak 47.000 sasaran.

"Lombok Barat sendiri sudah 88 persen capaian dosis pertama dan dosis kedua 62 persen, dan untuk booster 47 ribu," ujar Airlangga.


Sedikit berbeda dengan Kota Mataram, daerah ini memiliki capaian vaksinasi dosis pertama melebihi jumlah warganya. Hal itu disebabkan karena Mataram turut memberikan suntikan vaksin kepada warga dari daerah lain.

"Kota Mataram kita sudah 110 persen karena juga disuntik yang bukan dari Kota Mataram. Dosis keduanya sudah 78,6 persen dan disiapkan booster sebesar 158.301," kata Airlangga.


Video Terkait:
Percuma Baliho Airlangga
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo